-->

Apakah Sudah Merdeka!

Indonesia telah merdeka dari penjajah. Tapi negara ini belum merdeka dari penjajah dalam aspek ekonomi, pendidikan, dll. Dalam hal ekonomi negara kita masih dikuasai oleh asing dalam pengelolaan migas, otomotif, elektronik dll. Pendidikan kita masih belum merata terjadi kesenjangan antara kota dan pedesaan oleh karena itu pemerintah diharapkan untuk bisa mengatasi hal tersebut untuk memajukan pendidikan Indonesia. Pendidikan merupakan tolak ukur suatu kemajuan negara, apabila pendidikan Indonesia bagus dan meghasilkan manusia-manusia yang berkualitas dan memiliki akhlak yang baik maka pastilah negara ini akan maju. Membaca merupakan suatu kebutuhan dan membuca dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan karena membaca adalah jendela dunia. Kebiasaan membaca masyarkat Indonesia yang minim ini sutau hal yang memprihatinkan berdasarkan penelitian dari dari “Most Littered Nation in the World” yang dilakukan oleh Connecticut State University pada maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara yang di survey soal minat baca.  Kondisi seperti sangat memprihatinkan sekali karena banyak fasilitas yang tersedia seperti buku, perpustakaan yang dapat digunakan untuk membaca hal itu seperti menandakan minta baca masyarakat Indonesia masih rendah dan ini merupakan PR (pekerjaan rumah)bagi pemerintah untuk meningkatkan minat baca Indonesia. 
Dewasa ini banyak terjadi kasus-kasus seorang publik figur, pelajar, mengonsumsi narkoba ini merupakan hal yang disayangkan karena publik figur adalah sosok teladan yang seharusnya mencontohkan hal yang baik kepada masyarakat. Pelajar seharusnya belajar dengan tekun agar kelak nanti bisa memajukan negara ini dan bisa berguna bagi masyarakat. Narkoba merupakan musuh besar bangsa ini karena narkoba dapat merusak moral bangsa, tidak hanya narkoba tapi budaya-budaya barat yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. 
Akhir-akhir ini juga ada berita suatu organisasi yang ingin mengubah sistem negara kita dan ingin mengganti ideologi negara kita. Organisasi-organisasi seperti itu harus dihilangkan karena bisa merusak persatuan negara kita. Karena dengan pancasila tersebut perbedaan ras, suku, agama, bahasa, dll dapat disatukan dalam kebhinekaan.  Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara kita yang bukan hanya sekedar tulisan saja tapi juga harus dijiwai dan diaktualisasikan dalam kehidupan .
Oleh karena itu kita pemuda Indonesia harus bergerak untuk memajukan Indonesia dan menjaga kedamaian di negara tercinta ini.  Karena kita beruntung hidup di masa ini merasakan kemerdekaan tanpa harus berperang dan tugas kita sekarang adalah terus berprestasi

0 Response to "Apakah Sudah Merdeka!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel